Minggu, 07 Agustus 2016

Semula Diragukan, Film Suicide Squad Sukses Kuasai Box Office


PT Kontak Perkasa


PT. Kontak Perkasa Futures - Baru pekan pertama penayangannya, Film laga "Suicide Squad" sukses meraup pendapatan sebesar US$135 juta selama di bioskop-bioskop Amerika Utara, dan menempati peringkat teratas tangga film mingguan box office.

Film Warner Bros. dan DC Comics yang antara lain dibintangi oleh Margot Robbie dan Will Smith itu tayang perdana di 4.225 lokasi dan mencetak pendapatan pemutaran perdana Agustus terbesar, mengungguli "Guardians of the Galaxy" yang mengumpulkan 94,3 juta dolar AS pada 2014 menurut estimasi comScore yang dikutip Xinhua.

Padahal, film berbiaya produksi US$175 juta itu hanya mendapat rating 26 persen dari situs pengulas film RottenTomatoes dan "B+" dari penonton perdana di CinemaScore.

Bahkan, konsensus para kritikus di Rotten Tomatoes menyebut taburan pemeran berbakat tidak bisa menutupi kekecewaan akibat alur cerita yang membingungkan dan karakter-karakter yang kurang kuat di film ini.

Juara box office pekan lalu, "Jason Bourne", menempati peringkat dua pada pekan keduanya dengan penurunan pendapatan 62 persen dibandingkan pekan lalu menjadi US$ 22,7 juta. Film berbiaya US$120 juta itu sudah mengumpulkan pendapatan kotor US$103,4 juta AS di Amerika Utara.

Di tempat ketiga ada komedi "Bad Moms" dengan pendapatan US$14,2 juta selama akhir pekan, menambah hasil penjualan tiketnya menjadi US$51 juta selama 10 hari penayangan sejak rilis.

"The Secret Life of Pets" dan "Star Trek Beyond" melengkapi lima besar penghuni posisi teratas tangga film pekan ini dengan hasil berturut-turut 11,5 juta dolar AS dan 10,2 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada.

(qq, PT Kontak Perkasa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar