Rabu, 10 Agustus 2016

HIBURANIni Alasan Putra Ustaz Arifin Ilham Tak Setuju Nikah Muda

PT Kontak Perkasa


PT. Kontak Perkasa Futures - Ternyata Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz sempat melontarkan pendapatnya, jika dirinya tak setuju dengan nikah mudah, meski dirinya telah memutuskan untuk menikah di usia 17 tahun.

Putra sulung ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz sempat membuat heboh karena menikah di usia 17 tahun. Sebagimana diketahui, Alvin menikah dengan seorang mualaf keturunan Tionghoa, Larissa Chou, pada Sabtu (6/8/2016) lalu di Masjiz Az Zikra, Bogor.

Pernikahannya ini pun mendapat tanggapan beragam dari masyarakat juga netizen. Ada yang mendukung keputusannya tersebut, ada pula yang tidak.

Terlepas dari kontroversi pernikahannya, Alvin mengaku jika dirinya tidak sepenuhnya mendukung pernikahan di usia muda. Kok bisa?
Alvin menjelaskan, menikah muda tidak cukup dilakukan sebatas keinginan semata. Termasuk dengan alasan untu menghindari zina. Menurut Alvin, menikah muda perlu banyak persiapan, baik secara ekonomi, mental dan lainnya.

“Nikah muda dengan dalih menghindari zina saja tidak cukup,banyak yang harus dipersiapkan “Gue mau nikah,karena ingin menyempurnakan agama,dan menghindari zina,masalah rezeki gampang,Allah pasti tolong kok”. Fatal. Ini nama nya tawakkal tanpa ikhtiar,ya ngga bisa,” papar Alvin.

Dirinya pun lantas mengutip sebuah hadist yang menyebutkan, “Amr bin Umayah Radhiyallahu ‘anhu berkata “Aku bertanya, ‘Wahai Rasulullah !!, Apakah aku ikat dhulu unta (tunggangan)-ku lalu aku bertawakkal kepada Allah, atau aku lepaskan begitu saja lalu aku bertawakkal ? ‘Beliau menjawab, ‘Ikatlah kendaraan (unta)-mu lalu bertawakkallah”. – HR Ath-Thabrani”.

“Kesimpulan: ikhtiar dulu baru tawakkal,jangan tawakkal tanpa ikhtiar,ini sangat2 keliru. Semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua terutama saya yang menulis postingan ini,aamiin #NikahMuda,” ujar Alvin mengakhiri.

(qq, PT Kontak Perkasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar