Selasa, 02 Agustus 2016

Demi Sembuh dari Kanker, Shannen Doherty Kini Hanya Punya 1 Payudara

PT Kontak Perkasa


PT. Kontak Perkasa Futures - Aktris Shannen Doherty berbicara banyak mengenai kanker payudara yang dideritanya dalam sebuah wawancara televisi. Shannen mengaku saat ini hanya memiliki satu payudara agar kanker tak semakin menyebar ke bagian tubuhnya yang lain.

Shannen mengungkapkan mengenai kondisi tubuh terbarunya itu dalam wawancara dengan Entertainment Tonight, Senin (1/8/2016) malam. Dia telah melakukan mastektomi atau operasi pengangkatan satu payudaranya pada Mei 2016.

Setelah operasi mastektomi itu, Shannen bercerita dia cukup terpuruk. Dia ingat ketika itu tak kuasa menahan tangis saat ditemani ibunya untuk mencoba bra baru setelah operasi pengangkatan payudara tersebut.

"Aku tidak memikirkan apapun saat ini. Kemudian ibuku menemuiku dan aku tidak kuasa menangis di kamar ganti. Aku keluar dan kemudian duduk di dalam mobil, kembali menangis," ujar aktris 45 tahun itu seperti dikutip CNN.

Ibunya, Rosa, memang menjadi orang yang menguatkan Shannen saat sang aktris terpukul mengetahui dirinya menderita kanker payudara. Dia didiagnosa dokter menderita penyakit tersebut pada Februari 2015.
Pada saat itu kanker rupanya sudah menyebar ke bagian tubuh Shanen lainnya. "Kanker payudaraku sudah menyebar ke kelenjar getah bening. Dan dari salah satu ahli bedahku aku mengetahui bahwa sel kanker di tubuhku mungkin sudah menyebar ke kelenjar getah bening. Jadi dengan alasan itu, aku melakukan kemo dan setelah kemo, radiasi," tuturnya.

Selama menjalani pengobatan kanker ini, bintang serial Beverly Hills 90210 itu kerap dilanda rasa takut. Yang membuatnya takut bukan rasa sakit yang dirasakannya, tapi bagaimana penyakitnya itu membuatnya merasa mengalami ketidakpastian dalam berbagai hal.

"Ketidakpastian itu yang paling menakutkan. Apakah kemo yang aku lakukan akan berhasil? Apakah radiasinya akan berhasil?" ujar Shannen. "Hal-hal selain itu aku dapat menerimanya. Rasa sakit pun aku aku bisa toleransi. Hidup tanpa sebuah payudara pun aku tidak apa-apa. Tapi yang membuatku takut adalah masa depan dan bagaimana masa depanku akan mempengaruhi orang-orang yang aku cintai," tambahnya lagi panjang lebar.
Meski merasakan takut akan ketidakpastian segala pengobatan yang dijalaninya, Shannen berusaha kuat. Agar dia tidak merasa terus terpuruk, ide untuk mendokumentasikan perjalanannya melawan kanker pun muncul di kepalanya. Oleh karena itu dia membuat foto-foto efek dari pengobatannya seperti saat rambutnya rontok. Dia mengunggah foto-foto ketika menggunduli rambutnya ke akun Instagramnya. Hal tersebut dilakukannya untuk menginspirasi sesama penderita kanker.

"Jika aku bisa membantu satu orang, itu membuatku merasa lebih mudah untuk hidup dengan kanker karena aku tahu aku bisa membantu seseorang," kata Shannen yang menikah ketiga kalinya dengan seorang fotografer bernama Kurt Iswarienko itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar