Senin, 08 Agustus 2016

Membaca Buku Dipercaya Bikin Umur 2 Tahun Lebih Panjang

PT Kontak Perkasa


PT. Kontak Perkasa Futures - Bagi sebagian orang, membaca buku merupakan kebutuhan namun bagi sebagian lainnya, membaca buku hanyalah selingan kegiatan namun para peneliti mengungkapkan, mereka yang memiliki kebiasaan membaca buku kurang lebih tiga setengah jam dalam sehari memiliki umur 2 tahun lebih panjang daripada mereka yang tidak suka membaca sama sekali.

Laporan Dailymail menyebut, para peneliti dari Universitas Yale telah melakukan penelitian terhadap 3.653 orang berusia 50 tahun atau lebih. Selain masalah kesehatan, mereka juga diteliti mengenai kebiasaan membaca.

Para peneliti membaginya menjadi tiga kelompok yaitu mereka yang tidak pernah membaca buku, mereka yang membaca buku tiga setengah jam, dan mereka yang membaca lebih dari tiga setengah jam.

Selain itu, para peneliti juga memperhitungkan masalah usia, jenis pekerjaan, ras, dan tingkat depresi karena bagaimanapun, hal tersebut berhubungan dengan keberlangsungan hidup. Hasil penelitian menunjukkan, pembaca buku dapat hidup 23 bulan atau hampir 2 tahun lebih lama.

Profesor Becca Levy, dari Yale mengatakan, “Orang-orang yang membaca buku sediktnya setengah jam sehari memiliki perkembangan dan keberlangsungan hidup yang lebih signifikan dibandingkan orang yang tidak pernah memebaca. Tentu saja hal tersebut disesuaikan dengan beberapa varaiabel lainnya seperti kekayaan, pendidikan, dan kemampuan kognitif yang dimiliki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar