Rabu, 27 Juli 2016

187 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sumsel


PT Kontak Perkasa PALEMBANG 187 Peserta siswa madrasah ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan di MAN 3 Palembang. Peserta KSM dari perwakilan kementerian Agama yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.
Untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah diikuti oleh 34 peserta dengan 2 bidang studi yg dilombakan, untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 51 peserta dengan 3 bidang studi yang dilombakan. Pada jenjang Madrasah Aliyah (MA) ada 6 mata pelajaran yaitu Matematika Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi × 17 peserta dari Kemenag Kab/kota sejumlah 102 peserta, sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 187 Peserta.
Pelaksanaan KSM ini dibuka langsung oleh kakanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Hambali, MSi. didampingi Kabid Mapenda Kemenag Sumsel H. PAIDOL barokat, MPd.I dan Ketua Panitia Hj.Tati, MPd.
Dalam Sambutanya Hambali berharap bahwa di tahun medatang hendaknya bisa terjalin kerjasama antara Departemen Kementerian Agama dan Departemem Pendidikan. Diharapakan siswa madrasah bisa Ikut dalam lomba O2SN dan olimpiade akademik, "begitupun sebaliknya anak dari Dinas Pendidikan dapat mengikuti KSM dan Aksioma. semoga keinginan ini bisa terwujud." harapnya.
Adapun hasil Kompetisi Sains Madrasah yang baru saja usai dilaksanakan menghasilkan para pemenang (11 Siswa Madrasah) yang berhak mewakili Tim KSM Sumsel ke Pontianak (KSM Nasional) pada tgl 23-27 Agustus 2016 adalah sbb:
Tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah)
1. Risky (Palembang)
2. M. Emil Darmansyah (Prabumulih)
Tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah)
1. Febrian Ningtyas R. (Empat Lawang)
2. Syifah Inayah (Sakatiga - OI)
3. Dita Fahira (Banding Agung - OKUS)
Tingkat MA (Madrasah Aliyah)
1. M. Herdi Mahardika (Palembang)
2. Nadia (Prabumulij)
3. Halimatusakdiah (Muratara)
4. Toni Oktariansyah (Lubuk Linggau)
5. Dewi S. (Lubuk Linggau)
6. Restia Rama Putri (Lubuk Linggau)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar