Selasa, 19 Juli 2016

Mendebarkan uang kegilaan Star Trek Ke Darkness Entertainment Geekly ini 'Star Trek' seri re-meneliti mahal 'Khan' do-over


Equity World2016 menandai ulang tahun ke-50 dari franchise Star Trek - dan rilis Star Trek Beyond, film fitur-13 dalam seri. Untuk merayakan tahun yang besar ini, dan merenungkan makna yang lebih dalam setengah abad pertama Trek, kolom Entertainment Geekly akan melihat film Star Trek yang berbeda setiap minggu, dari sekarang sampai luar. Minggu ini: Sekuel reboot. Minggu lalu: film Star Trek pertama Chris Hemsworth ini. Akhir pekan ini: Beyond.

Hanya berpikir tentang semua uang itu. Star Trek Ke Darkness biaya $ 185 juta yang kami ketahui. Pada tahun 1979, film Star Trek pertama biaya $ 46.000.000. Itu sekitar $ 150 juta pada 2013 dolar - dan The Motion Picture adalah produksi pelarian, biaya tiga kali apa yang awalnya dianggarkan Paramount. Tidak ada yang melarikan diri tentang Ke Darkness. Paramount mendapat apa yang mereka bayar; mereka ingin sesuatu yang tampak seperti biaya sesuatu.
Dan bagaimana awesome itu akan, untuk menghabiskan uang sebanyak itu? Pikirkan bagaimana menyenangkan itu adalah untuk membeli hal-hal; bayangkan membeli segalanya. Ini bukan bagaimana kita seharusnya berpikir - bukan tentang film, dan mungkin tidak tentang apa pun. (Bahkan agama yang mengabarkan konsumsi berlebihan cenderung bersikeras amal.) Tidak ada yang memiliki hubungan yang jelas sehat dengan uang, yang tercermin dalam pelajaran bahwa masyarakat mengajarkan kita tentang uang. Itu membuat dunia berputar; itu adalah akar dari segala kejahatan. Tidak ada yang suka orang-orang kaya; tidak ada yang tidak ingin menjadi kaya. Tidak ada pembuat film yang pernah membuat film tentang bagaimana uang adalah hal yang besar indah mengagumkan bahwa perbaikan semua - kecuali jika Anda salah paham Wall Street, atau Anda benar-benar memahami Pretty Woman.

Dalam Star Trek, tidak ada uang. Dalam kehidupan nyata, Star Trek tidak pernah punya cukup uang. Roddenberry menciptakan teleportasi karena ia tidak mampu syuting pendaratan pesawat ruang angkasa. Nicholas Meyer daur ulang karena ia harus: Dalam Wrath of Khan, Kirk dan Khan berteriak pada satu sama lain di ruang tetapi dari "jembatan" yang sama set, dan di dalam The Undiscovered Country, Spock dan Kirk tidur di tempat yang sama, teehee. Cerita berlanjut bahwa, dalam Generations, mereka harus meminjam seragam dari Deep Space Nine. Mari kita bahkan tidak masuk ke dalam kegilaan fundamental syuting hamparan kosmik besar luar angkasa pada anggaran TV; begitu banyak cinta Star Trek berarti menerima efek khusus konyol, atau memahami bahwa "efek khusus" tidak pernah titik.

Bahkan yang paling mahal film Star Trek yang pernah tidak semahal itu bisa saja, karena terlalu banyak uang tidak pernah cukup. Ke Darkness dimulai dengan mungkin yang terbaik adegan J.J. Abrams pernah difilmkan, atau bagaimanapun adegan yang paling Abrams-y dalam film Abrams: Kirk lari dari desa alien marah, Spock melompat ke sebuah gunung berapi aktif, tebing melompat, Enterprise muncul dari bawah air. Kami berada di Nibiru, sebuah planet ekstrem berwarna: dedaunan merah cerah, bersinar penduduk humanoid putih, biru samudra biru.

Banyak dari urutan ini difilmkan dengan kamera IMAX, efek yang Anda tidak pernah bisa meniru di rumah - meskipun hal itu layak menonton Ke Darkness hanya untuk mengalami kemerahan teraba urutan. Dapat warna menjadi sensual? Pembuat film digunakan untuk berpikir begitu. Kembali pada tahun 1947, Michael Powell dan Emeric Pressburger membangun sebuah desa fantasi Himalaya di Pinewood Studios untuk syuting Hitam Narcissus. (Beberapa 68 tahun kemudian, Abrams muncul di Pinewood untuk mulai membuat film Star Wars baru.) Hitam Narcissus adalah film besar tentang banyak hal listable - biarawati, pribumi, agama, penindasan, penjajahan, seks - tetapi Anda juga bisa hanya diam tentang hal-hal itu dan melihat semua warna yang cantik, dibangun oleh art director Alfred Junge dan ditembak oleh sinematografer Jack Cardiff. (Mereka berdua memenangkan Oscar, kita harus sudah dibangun mereka museum.)

Hollywood blockbuster terlalu sibuk untuk menghasilkan sesuatu seperti itu, tapi ini urutan pembukaan di Ke Darkness datang dekat. Ada momen indah yang Abrams memegang, setelah Kirk dan McCoy melompat dari tebing, ketika petugas berenang ke kapal menunggu mereka. Segala sesuatu tentang adegan ini adalah menggelikan. Seperti, masalah dengan era efek digital, singkatnya: Tidak masalah jika Chris Pine memainkan karakternya sebagai petarung manik dan Karl Urban bermain karakternya sebagai kasus kecemasan, Industrial Light & Magic akan membuat digital mereka manekin terlihat seperti perenang olimpiade tingkat. Tapi ada sesuatu yang gila tentang setiap tembakan dalam urutan ini: tebing, gunung berapi, pesawat ruang angkasa bawah air. Ini film utuh dalam prolog. Dan sangat, itu bisa biaya lebih: Ada rencana untuk membuat film di Hawaii, di hutan tropis yang nyata, dan kemudian menukar warna merah mendalam untuk hijau terang pasca-produksi. Sebagai pemotongan biaya bergerak, mereka membangun dunia pada set.

Itu sesuatu yang jarang untuk film; Ke Darkness punya uang untuk lokasi, meskipun juga punya uang untuk berdandan lokasi tersebut. Film ini benar terbuka dengan diperpanjang, urutan hampir tanpa kata-kata, mengatur di London. Seorang pria dan seorang wanita pergi ke negara, di mana putri mereka sakit dengan beberapa penyakit film yang dirahasiakan. Mereka mengusir ke negeri, ke "Rumah Sakit Royal Anak," sebuah megah Tudor mega-pondok dengan sedikit ekstensi gelas miring.
Itu sebenarnya sebuah rumah yang nyata di Beverly Hills, Greystone Mansion. Itu dibangun di '20-an oleh Edward L. Doheny, besar taipan minyak pertama Los Angeles, seorang pria yang cukup kaya untuk pergi dengan menyuap Sekretaris Dalam Negeri. (Doheny adalah inspirasi untuk ayah dalam novel Upton Sinclair Oil !, yang berarti ia akhirnya inspirasi untuk Daniel Day-Lewis di There Will Be Blood.)

Greystone real biaya $ 3 juta dalam 1928 - rumah paling mahal di California hingga saat itu - dan itu adalah lokasi syuting populer sekarang. Alias ​​difilmkan di sana, di musim 5; mungkin Abrams ingat itu. (Sebenarnya, urutan terakhir There Will Be Blood ditembak di rumah Greystone.) Ini adalah apa rumah tampak seperti dalam kehidupan nyata:
Pemberitahuan: Ini besar, tapi Ke Darkness membuatnya lebih besar. Ukuran besar adalah ide-bangunan pusat dunia dalam reboot Star Trek. Dalam film yang disutradarai oleh J.J. Abrams, jika Anda dapat melihat cakrawala, Anda dapat melihat bayangan-sisa sebuah gedung tinggi; memanggil mereka spacescrapers. Tidak ada variabilitas yang luar biasa dalam desain bangunan-bangunan masa depan, yang merupakan cara bundaran mengatakan bahwa mereka semua seperti blok abu-abu tinggi. Film ini dimulai dengan sebuah bom bunuh diri meledak di London, dan jika penakut aktualitas tidak lagi guncangan Anda, Anda dapat menghargai futurisme hambar ini mega-kota, yang mencampur bersama-sama gedung-gedung tinggi yang nyata dan imajiner.
Ke Darkness daun London setelah ledakan itu; sedikit film berlangsung di San Francisco. Tapi kedua kota dimainkan pada layar oleh Los Angeles. Ketika Kirk dan Spock pergi ke markas Starfleet, mereka benar-benar berjalan melalui Getty Center, museum seni kota-on-a-bukit yang nominal di Brentwood, meskipun seperti banyak tempat yang dibangun oleh orang-orang kaya di Los Angeles, itu tampaknya lebih akurat untuk mengatakan bahwa Getty Center memiliki lingkungan sendiri.
"Getty" adalah J. Paul Getty, pengusaha minyak lain dan pada satu waktu orang terkaya di Amerika. Pusat benar-benar membuka 20 tahun setelah Getty meninggal. (Ke Darkness mulai kepramukaan lokasi pada tahun 2011, 20 tahun setelah Roddenberry meninggal.) Sebagai arsitektur, Getty Center hambar tetapi juga indah - jenis terlihat seperti Istana Romawi, jenis terlihat seperti mal, dan jenis terlihat seperti set dari The Motion Picture. Ada getaran totaliter aneh, tapi dengan beruntun California-utopis aneh: Ini adalah sebuah kota di atas bukit, pusat seni dan untuk masa depan-pemikiran - namun itu oleh alam dihapus dari dunia sekitarnya, dapat diakses melalui digerakkan, terlihat pada hari-hari ketika ada terlalu banyak kabut pesisir atau asap.

Dan Getty Center masuk akal bagi Ke Darkness, yang menjadi aneh monoton berwarna setelah ledakan-red urutan pembukaan. Untuk beberapa alasan intens aneh, Ke Darkness memberikan tenaga Starfleet seragam formal yang terlihat sangat mirip dresswear petugas Imperial 'dari Star Wars. Saya tidak tahu apakah ini disengaja, tetapi menciptakan disonansi Anda tidak bisa palsu. Ketika itu sial horndog banyol Captain Kirk membuat mata genit pada petugas wanita yang menarik, saya tidak yakin Anda seharusnya melewati fakta bahwa Anda sedang menonton saat romcom berpakaian seragam fasis - ditembak di Getty Center, monumen yang indah untuk kelebihan kapitalis yang membenarkan diri (melihat semua seni uang minyak ini dapat membeli!)


Lihatlah gambar ini. Aku menghitung tiga petugas keamanan, berpakaian serba hitam, berdiri tegak lurus di latar belakang, ditambah sebuah band keliling dari SWAT tampak dudes. Ada sesuatu intens off tentang adegan ini. Kirk dan Spock mengalami percakapan yang sama mereka selalu memiliki di reboot ini - hormat-belum-habis olok-olok bromantic - tetapi seharusnya "menyenangkan" interaksi mereka dilatardepankan terhadap dunia yang terasa diputihkan, paranoid ... diteror?

Mari kita tidak bicara terlalu banyak tentang cerita; setengah internet ada untuk secara akurat nitpick Ke Darkness. Kirk akan diturunkan dan kemudian segera dipromosikan; Laksamana Pike mengatakan bahwa dia ancaman, kemudian menyatakan dia yang diurapi, kemudian meninggal tragis. Ke Darkness aneh mengulangi ide rencana sentral dari The Undiscovered Country - konspirasi dalam Starfleet mengirimkan Kewirausahaan pada Teluk Tonkin-y misi untuk bermain patsy tidak curiga dan meluncurkan permusuhan terbuka melawan Kekaisaran Klingon. Tapi mempertimbangkan bagaimana, di The Undiscovered Country, muntah besar adalah bahwa Klingon yang nyata karakter - bahwa kapten Klingon adalah pintar, filosofis Shakespeare sarjana yang tampak seperti Abraham Lincoln.

Dalam Ke Darkness, tidak ada Klingon memiliki nama, dan satu-satunya Klingon dengan wajah tampak tak berdaya seperti Xerxes di 300.


Entah bagaimana, 46 tahun setelah "Errand of Mercy," Klingon ini adalah yang paling Otherized Klingon pernah - dan mereka semua terbunuh oleh salah satu super British tunggal.

Tapi aku mencintai kelebihan Ke Darkness; Saya tidak yakin kita akan melihat film lain cukup seperti itu lagi. Sebuah anggaran yang besar membiarkan Abrams menembak lokasi nyata dan berpura-pura mereka adalah bagian dari Enterprise. Dia kembali ke Budweiser Brewery untuk menembak adegan di ruang mesin. Yang paling dekat produksi aktual harus San Francisco adalah Lawrence Livermore National Laboratory; yang "warp inti" sebenarnya Laser terbesar di dunia.


Sesuatu yang perlu dipertimbangkan di sini, mungkin. inti warp ini adalah "nyata" hal, dan kelihatannya seperti itu. Tidak terlihat art-dirancang untuk menjadi versi yang mungkin dari sesuatu - memikirkan mesin kamar di awal film Star Trek, yang memiliki banyak komputer bercahaya dan biasanya satu hal bercahaya besar untuk mendapatkan seluruh gagasan bahwa banyak ruang-kosmik hal kekuasaan yang terjadi pada set dibangun di Los Angeles. Hal ini terlihat nyata karena itu nyata; tidak ada doy.

Tapi ini "nyata" hal ilmiah hanya pada layar untuk menyediakan beberapa buatan "realitas" untuk hal ilmiah sangat konyol palsu. Pada jalur komentar untuk Ke Darkness Blu-Ray, co-penulis Damon Lindelof mengingat beberapa pertemuan lusin yang berlangsung antara kepercayaan film otak - mungkin Abrams dan co-penulis Roberto Orci dan Alex Kurtzman - untuk mencoba untuk mencari tahu aneh mekanik dari inti Perusahaan warp, dengan kesimpulan akhirnya yang Kirk diperlukan untuk menggunakan kekuatan unik dari "barang menendang" untuk menyimpan Enterprise.

Untuk menjadi tumpul tetapi juga abstrak: Orang-orang yang membuat Ke Darkness tampaknya memiliki pemahaman yang aneh pada apa yang "realitas" sebenarnya. Ada bagian lain dari komentar di mana Abrams membahas adegan ruang-lompatan besar. Ini adalah memanaskan aneh dari ruang melompat dari Trek '09, dengan horor user-friendly menambahkan bahwa ini urutan dua manusia mendorong antara pesawat ruang angkasa terus memotong kembali ke Heads-Up internal mereka Display, karena rupanya ada yang terlibat dalam pembuatan Ke Darkness bisa mencari cara untuk membuat visual jelas bahwa Kapten Kirk adalah off-kursus tanpa Red Blinking "oFF kURSUS" Text frame dan sering luka kembali ke jembatan Perusahaan mana Dr. McCoy mengatakan hal-hal seperti "JIM, KAU WAY TENTU SAJA!"


Pada titik ini dalam film, Scotty telah menemukan dirinya di Vengeance - dan dia berjalan di sekitar hanggar lucu besar. hanggar itu adalah tempat yang nyata; itu gudang di mana Howard Hughes membangun H-4 Hercules, lebih dikenal sebagai Spruce Goose. Hughes adalah besar lain Los Angeles taipan, dan meskipun Spruce Goose bukan salah satu dari usaha pembuatan film nya, itu masih cerita unik Hollywood. Pemerintah memberi Hughes uang untuk membangun pesawat, dan ia membangun pesawat terbesar yang pernah. Ini tidak pernah melihat tindakan apapun. Terbang hanya sekali. Itu cukup banyak berguna, yang, per Oscar Wilde, cukup banyak membuat seni.

Bagaimanapun, di jalur komentar, Abrams mencatat bahwa mereka menembak adegan dalam gudang, tapi itu di pasca produksi, ia memiliki efek khusus orang khusus menambahkan beberapa hal mengkilap buatan di tanah. Mereka menunjukkan perbandingan sisi-by-side, dan aku bersumpah kepada Tuhan, saya tidak bisa membedakan. "Semuanya memiliki sangat dingin, terlihat modern, meskipun apa yang sebenarnya tidak terlalu mengesankan sama sekali," kata Abrams, bisa dibilang menggambarkan Filmografi nya.

Aku anak, aku anak! Ke Darkness adalah seperti anak tiri berambut merah untuk semua orang yang terlibat - Beyond mengabaikannya sepenuhnya, di grand mari kita-pura-yang terakhir-satu-tidak-terjadi tradisi Wrath of Khan dan Undiscovered Country. Tapi sibuk banyak-ness film ini hadiah sendiri. Contoh: Lain kali Anda menonton film, cobalah untuk melacak berapa banyak orang yang di jembatan Kewirausahaan pada waktu tertentu. Oh, ada tersangka:
Semua orang-orang ini ditembak di close-up. Abrams mencintai wajah; itu sebabnya dia begitu baik di casting, dan begitu buruk di tindakan. Anda mendapatkan getaran bahwa semua orang-orang ini memiliki syuting ledakan, yang Abrams menghabiskan beberapa jam syuting mereka semua, bahwa mungkin itu menjadi pertandingan besar untuk latar belakang tambahan ini. (Apa wajah Tegas Self-Qurban Anda? Apa yang Dikhianati Anda By The People Anda Trusted wajah?) Mereka tersebar di seluruh film, dan pada titik tertentu, tipis banyak orang di jembatan membuat jembatan merasa cukup menggigit kurang fisik.

Karena Anda tidak pernah bisa melacak di mana semua orang - apalagi yang semua orang - yang sudah-sangat tipis "realitas" dari pesawat ruang angkasa berkibar melalui kosmos menjadi sedikit goyah. Dan kegoyangan ini cocok dengan cerita, yang mendapat lebih gas sepanjang babak akhir film. Enterprise adalah sendirian, tidak mampu meminta bantuan ... tapi Young Spock ponsel Old Spock untuk menanyakan apakah ia pernah mendengar tentang ini satu Bung Khan. The Vengeance crash ke San Francisco, menghancurkan beberapa gedung pencakar langit ... tapi pejalan kaki masih naik kereta bayi beberapa blok jauhnya. (Bayangkan suara megaship menabrak seluruh pusat kota.)

Mungkin Anda bisa menjelaskan intangibility aneh ini dalam beberapa pilihan pembuatan film yang masuk ke film. kamera akan terus memotong kembali ke Uhura selama ruang melompat, dan Abrams mengakui itu terutama karena ia ingin masuk Zoe Saldana ke TKP. "Saya akhirnya menembak tiga atau empat baris berbicara dengannya," ia menjelaskan, "Tidak tahu bagaimana mereka akan digunakan dalam urutan." Pada titik lain, pemotongan kamera ke Sulu, dalam menarik close-up dengan latar belakang tak fokus. Dalam belakang layar ekstra, Anda melihat mereka memfilmkan adegan itu - menjelang akhir syuting, jauh dari yang sebenarnya Kewirausahaan jembatan set, dengan John Cho duduk di depan beberapa mesin Kewirausahaan tampak samar-samar.
Aku agak menyukai gagasan bahwa mereka dibangun besar-besaran set Perusahaan jembatan, dan kemudian menembak beberapa adegan kunci nominal di jembatan Perusahaan menggunakan tua-sekolah pembuatan film tipu di lokasi terpencil jauh. Saya suka itu, karena tidak ada yang tua-sekolah tentang klimaks film itu. Khan crash Vengeance ke San Francisco, meskipun kebanyakan Century Kota dikombinasikan dengan banyak efek gambar digital bangunan runcing dan gedung pencakar langit melingkar-modern yang tidak akan terlihat keluar dari tempat di Century City.
Aku agak senang Century City, meskipun itu adalah tempat yang aneh dan bisa dibilang pasca-manusia. Meskipun tidak diragukan lagi lokasi yang nyata, Century City adalah salah satu dari mereka sering-in-California tempat-tempat yang menimbulkan pertanyaan setiap gagasan dasar tentang apa yang merupakan "nyata." Dulu, itu adalah peternakan milik Tom Mix, aktor diam-film terkenal yang membantu menjelma legenda berbaring dari Old West di bioskop Hollywood dan sejarah Amerika. Maka itu adalah 20th Century Fox backlot. Tapi Fox mendapat masalah keuangan setelah Cleopatra - film lain yang hanya menyenangkan jika Anda berpura-pura semua orang dan segala sesuatu di layar hanya tumpukan uang perlahan terbakar - dan dijual tanah untuk pengembang. Sekarang Century City, yang tidak kota, meskipun itu memiliki cukup bangunan umum tinggi untuk bermain setiap kota yang Anda inginkan.

Kinerja Century Kota favorit saya di film apapun adalah Conquest of Planet of the Apes, di mana futurisme dullcore dari lingkungan berdiri di untuk dystopian Amerika pergi sedikit wee fasis di punggung ras budak simian. Jelas, sulit untuk tidak mencintai Century City pada Die Hard; Anda bisa menulis sejarah budaya lima jilid tentang apa Nakatomi Plaza dilambangkan untuk era 80-an. Tapi aku jenis menghargai cara yang tidak bersalah Ke Darkness tunas Century City. Dalam Conquest, melambangkan paranoia emosi; di Die Hard, kelebihan tahu malu menuntut pembakaran schadenfreudic. Saya benar-benar percaya bahwa Ke Darkness hanya berpikir Century Kota terlihat keren.

Dan aku agak suka itu! Pada titik tertentu di malam hari, Anda bisa berjalan ke salah satu sudut Westfield Mall dan melihat banyak gedung-gedung tinggi menyala melawan langit, tanpa kehadiran manusia jelas: Sepertinya apa yang akan terjadi peradaban manusia setelah daun kemanusiaan. Tembakan terbaik di Spock-Khan urutan mengejar menemukan Zachary Quinto berjalan di samping Gedung CAA. (Abrams lelucon pada Ke Darkness komentar yang agennya bekerja di sana, ia juga menunjukkan anak-anaknya berdiri di San Francisco tepat sebelum bertabrakan Vengeance dengan kota.)

Banyak dari urutan ini ditembak di IMAX, dan itu adalah jenis yang indah - dan rasanya, di belakang, seperti perpisahan aneh. Star Trek dimulai di Los Angeles. Setiap acara difilmkan ada; set yang digunakan kembali di seluruh proyek, dari generasi ke generasi. Film-film pergi lebih jauh - ke jalan-jalan San Francisco, ke Valley of Fire, dengan aneh rehab-fasilitas utopia Pemberontakan dibangun di Santa Monica Mountains - tapi saya benar-benar percaya Anda dapat merasakan paradoks California penasaran pada inti ini seluruh ide, nilai-nilai utopis pusing atas kecerdasan kapitalis tak tahu malu, mimpi dunia di mana setiap orang adalah sama bermain di film yang penuh rasa ingin tahu selalu berakhir dibintangi dudes putih, keajaiban mewah dari final Frontier berjalan melawan fakta dasar bahwa Starfleet ini " Frontier "adalah tempat banyak ras telah hidup selama jutaan tahun.

Jadi ada beberapa kesedihan dengan cara film ini mengambil tur di sekitar Los Angeles, dengan reruntuhan kerajaan yang dibangun oleh kaya Angelenos mati. Ke Darkness gagal dengan cara film hanya bisa gagal hari ini - itu membuat ratusan juta dolar, tetapi tidak cukup ratusan juta dolar. Di luar sebagian besar difilmkan di Kanada. Tidak ada tembakan di Kanada - dan neraka, mungkin versi terbaik dari Star Trek adalah kapal-in-a-botol satu-tindakan, ditembak di set yang bisa di mana saja.

Tapi ada rasa suatu akhir, di sini di Ke Darkness, dan sialan aneh mengakhiri itu. Setahun setelah kehancuran San Francisco, sebuah Kirk dibangkitkan memberikan pidato untuk massa berkumpul. Dia memberikan pidato yang menggarisbawahi tema film seharusnya: yang bereaksi terhadap kejahatan dengan kejahatan adalah kejahatan. Hanya karena ini adalah ide yang sederhana tidak membuatnya tidak mendalam - meskipun Ke Darkness tumpukan deck yang aneh dengan melotot Cheney perang elang dan superman teroris gen-fasis dan barbar Klingon. Tapi aku terobsesi dengan bagaimana Abrams tunas adegan terakhir ini, dengan Kirk menyampaikan pidato. Dia kembali pakaian Imperial, dan dia diapit di semua sisi oleh orang-orang Starfleet tampak penting, mereka semua menatap tegas ke depan.
Pada gilirannya, awak sendiri menatap kembali pada mereka - juga tegas, seperti bintang-bintang dari komersial Angkatan Darat. Dalam konteks antiseptik abu-abu ini aneh, tatapan ke bawah Chekov ini secara positif menghantui, RIP Anton Yelchin selamanya.
Film ini membuat titik memamerkan bangunan mengesankan tampak belakang Kirk. Ini terlihat seperti gedung perkantoran tersier dari kampus Google, tapi itu sebenarnya sebuah gereja. Crystal Cathedral di Orange County didirikan pada tahun 1980. (Harganya lebih dari Wrath of Khan.)
Ini pada awalnya dibangun oleh Gereja Komunitas Grove Garden, dipimpin oleh Robert H. Schuller. Schuller memiliki acara TV, dan mulai mengadakan kebaktian gereja di bioskop drive-in. (! Hollywood,) The Crystal Cathedral tidak terbuat dari kristal dan tidak seharusnya menjadi katedral, dan akhirnya lubang uang; tenggelam dalam utang setelah krisis keuangan, bangunan itu dijual ke Keuskupan Katolik Roma dari Orange pada tahun 2011 untuk $ 57.500.000.

Crystal Cathedral adalah hal yang futuristik besar yang indah, yang dirancang oleh pengrajin berbakat untuk mewakili versi utopis berkilau kemanusiaan, dibatalkan oleh masalah keuangan dan akhirnya menjual aset. Dan mungkin itu adalah Star Trek, juga - bukan Trek Roddenberry bermimpi atau Trek Renaissance di televisi di tahun 90-an atau Trek Bryan Fuller bekerja selama 2017, tetapi Trek Star of J.J. Abrams, yang diluncurkan dengan meriah seperti di 2009 tetapi yang entah bagaimana sudah merasa berkarat hanya satu film yang kemudian, meskipun atau karena semua uang pada layar. (Saya selalu optimis, tapi Hemsworth Protocol terasa seperti jalan terakhir -. Pengakuan, mungkin, bahwa tidak ada dalam film restart ini telah cukup diukur sampai adegan pertama di Trek '09) Atau mungkin Abrams 'Trek adalah Spruce Goose : Sebuah besar, ramping, tumpukan mahal ambisi, hanya dibangun untuk terbang sekali. Atau mungkin itu Century Kota: Sebuah jenis baru pinggul lingkungan, berkilau dan sejuk dan anehnya hambar, dengan tidak ada sejarah selain janji bisnis yang lebih belum datang.

Salah satu keluhan Anda mendengar tentang Ke Darkness adalah kecelakaan besar di akhir. Vengeance yang menghancurkan Alcatraz sebelum memotong ke bawah sedikit masa San Francisco. Namun banyak warga di kota tampaknya tidak menyadari bahwa lingkungan seluruh baru saja dibongkar. (Saya mengeluh tentang hal ini kedua lalu, menggunakan kata "naik kereta bayi.") Menjelang akhir pengejaran, Spock mengejar Khan melintasi jembatan.
Itu di pusat kota Los Angeles, antara California Plaza dan pusat Wells Fargo. California Plaza mewakili salah satu monumen konstruksi besar pertama dari Redevelopment Project Bunker Hill, "pembangunan kembali" dalam hal ini bermain keluar sebagai menghancurkan disponsori negara dari lingkungan, transformasi selama puluhan tahun dari "kumuh" kutipan-tanda kutip menjadi kutipan-tanda kutip "distrik bisnis." Khan dan Spock berlari menuju One California Plaza, gedung pencakar langit yang dibangun lebih dari 10 tahun dengan biaya sekitar $ 1,2 miliar. Ketika dibuka, itu besar, mengkilap, mahal, dan mengejutkan kosong; kemerosotan ekonomi terus perusahaan jauh dari daerah selama tahun-tahun mendatang.

Bunker Hill, lama, lingkungan hidup, tetapi perubahan-perubahan waktu dan evolusi perkotaan meninggalkannya celaka. Itulah cerita resmi, lagi pula, meskipun Los Angeles Drama Hakikat menunjuk film seperti The Buangan untuk menempatkan wajah manusia yang hidup di "kumuh" deskripsi. Ide besar untuk menyimpan Bunker Hill, baik, untuk menghancurkannya: Buatlah cerah, lebih besar, lebih ramping, lebih futuristik. Sejarah telah diberantas untuk membuat jalan bagi masa depan. Ini adalah strategi yang akrab, sebenarnya. Itu adalah bagaimana mereka mencoba menyelamatkan Star Trek.

Orang mengeluh tentang Star Trek Ke Darkness; mereka masih mengeluh tentang hal itu hari ini. Yang menangis untuk Bunker Hill? Ini hanya sebuah tempat, saya kira. Ini bukan sesuatu yang penting, seperti film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar