Selasa, 26 Juli 2016

Tayang di Indonesia, Descendants of the Sun Tuai Kritik


PT Kontak PerkasaJakarta Drama Korea Selatan terpopuler di kuartal pertama 2016,Descendants of the Sun, resmi tayang di televisi nasional Indonesia. Dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama ini memang memiliki banyak penggemar sejak awal perilisannya pada akhir Februari lalu. Tak hanya Indonesia, beberapa negara di Asia lainnya juga berkesempatan menayangkan Descendants of the Sun secara resmi.
Descendants of the Sun sendiri mulai menyapa penggemarnya di Indonesia sejak Senin (25/7) lalu. Belum genap sepekan, drama ini sudah menuai kritik. Kebanyakkan penggemar mengaku kecewa dengan tidak adanya dubber (pengisi suara), jam tayang yang dianggap terlalu larut, serta banyaknya iklan.
"Kecewa banget. Jamnya mangkir 15 menit, iklannya banyak, nggak didubbing. Mata udah ngantuk makin sepet baca teks, nggak seru. Penonton kecewa," tulis @seunggi_aprilia20. "Sama. Saya juga KECEWA. Kirain didubbing. Sudah ditungguin sampai malam banget," tambah niesrinaamaliyah.
Descendants of the Sun ternyata tak hanya menarik minat penonton dewasa saja, tapi juga remaja. Penayangan pada slot yang dianggap terlalu malam pun tentu diprotes oleh penggemar yang masih duduk di bangku sekolah. "Yah ketiduran, tayangnya kemaleman DOTS-nya, pindah jam tayang dong. Kalau malam seperti itu yang sekolah pasti nggak diizinin sama ortu-nya nonton," papar ratna8083 yang berharap ada perubahan jam tayang.
Selain kritik, dukungan atas penayangan perdana Descendants of the Sun pun tak kalah banyaknya. "Thanks. Keren nggak didubbing. Daebak. Ini mata jadi melek :D," ungkap untari_kusuma. Hal senada juga diungkapkan indahhwid "Yay nggak didubbing DOTS-nya, thanks udah tayangin drama Korea DOTS,".
Drama Descendants of the Sun mengangakat kisah romantis dari seorang tentara dengan dokter di daerah perang. Drama ini dibintangi oleh sejumlah nama aktor top Korea Selatan seperti Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji Won, Jin Goo, Park Hoon, Choi Woong dan masih banyak lagi. Kesuksesan dari drama Descendants of the Sun kabarnya akan dilanjutkan dalam versi layar lebar dan musim keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar