Selasa, 26 Juli 2016

Arsenal Harus Memburu Bek Tengah Tangguh


PT Kontak Perkasa Tak dapat ditunda lagi, Arsenal harus mendatangkan seorang bek tengah yang tangguh guna mengarungi kompetisi musim 2016/17.

Namun, sejauh ini kabar-kabar di bursa transfer musim panas justru iterlihat lebih berambisi mendatangkan penyerang.

Jamie Vardy, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema adalah pemain yang semula santer ingin didatangkan Wenger. Ketiga pemain itu sudah mustahil merapat ke Emirates. Jamie Vardy memilih tetap bertahan di Leicester, Higuain telah diambil Juventus, dan Benzema masih betah di Madrid.
Wenger kemudian beralih ke penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Namun, tawaran 29 juta poundsterling untuk penyerang berusia 25 tahun itu ditolak Lyon.

Namun, posisi krusial yang harus dibenahi Wenger bukanlah barisan penyerangan. Total ada 10 pemain ofensif dimiliki Wenger saat ini, termasuk Danny Welbeck yang cedera hingga Februari tahun depan.

Tim dengan julukan Meriam London itu hanya memiliki tiga bek tengah yang senior yakni Per Mertesacker (31), Laurent Koscielny (30), dan Gabriel Paulista (25).

Sebetulnya ada dua pemain lagi yakni Calum Chambers (21) dan Rob Holding (20).

Untuk nama yang pertama, meskipun disebut memiliki spealiasasi sebagai bek tengah nyatanya jarang mendapatkan kesempatan tersebut di tim utama.

Tercatat, sejak awal musim 2014 silam pemain yang dibeli dari Southampton itu hanya bermain 13 kali di posisi bek tengah--enam kali di liga. Ia justru lebih sering dimainkan sebagai bek kanan oleh Wenger--terutama saat baru dibeli dari Southampton.
Untuk Holding, seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, Wenger memuji langsung pemain yang dibelinya dari Bolton Wanderers dengan harga 2,55 juta poundsterling tersebut.

"Dia masih muda, bek sentral yang menjanjikan. Anda tak bisa sering menemukan bek sentral, dan kami akan mendidiknya ketika mereka sudah siap pada umurnya," tukas Wenger.

Dari pernyataan tersebut Wenger jelas menyatakan bahwa Holding masih harus banyak belajar sebelum menjadi bek tangguh.

Minim pemain bertahan Arsenal pun diperparah dengan cedera panjang yang dialami Mertesacker. Bek asal Jerman itu akan melewatkan beberapa bulan di awal musim karena cedera lutut saat melakoni tur pramusim.

Dikutip dari Sky Sports, Mertesacker disebut bisa kembali bermain setelah lima bulan--atau saat natal.

Awal musim pun akan sulit bagi Wenger, karena Koscielny dan Gabriel pun diperkirakan belum cukup fit untuk bermain pada awal musim.

Media Inggris Mirror menyebutkan enam pemain bertahan senior yang bisa dijadikan target oleh Wenger untuk mengisi lini belakang yang keropos.

Mereka adalah Kostas Manolas (AS Roma), Marquinhos (Paris Saint-Germain), John Stones (Everton), Martin Caceres dan Daniele Rugani (Juventus), dan Mamadou Sakho (Liverpool).

Di satu sisi, dikutip dari 90min, Arsenal disebut telah melakukan kontak dengan bek Valencia Shkodran Mustafi. Bek internasional Jerman itu bukanlah sosok asing dengan Liga Inggris karena pernah berada di tim junior Everton (2009-2012).

Untuk mendatangkan bek yang ikut menjadi juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu Arsenal setidaknya harus merogoh kocek minimal 17 juta poundsterling.

Dan, berikut adalah para pemain datang ke stadion Emirates sepanjang bursa musim panas ini.

Kiper: Wojciech Szcesny (26) kembali dari pinjaman AS Roma
Bek kanan: Mathieu Debuchy (30) kembali dari pinjaman Girondin Bordeaux
Bek tengah: Rob Holding (20) Bolton Wanderers 
Gelandang tengah: Granit Xhaka (23) dari Borussia Moechengladbach
Penyerang tengah: Takuma Asano (21) Sanfrecce Hiroshima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar