Kamis, 04 Agustus 2016

Film 3 Srikandi Pacu Prestasi Atlet Tanah Air

 PT Kontak Perkasa


PT. Kontak Perkasa Futures - Hari ini Jumat (5/8) Olimpiade Rio de Janiero Brasil akan dibuka secara resmi. Sebanyak 28 atlet Indonesia dari 7 cabang olahraga pun menyatakan sudah siap "tempur" pada pesta olahraga terbesar di dunia.

Masyarakat pun diingatkan kembali tentang perjuangan tiga orang atlet panahan yang tergabung dalam satu tim mampu membawa nama besar Indonesia di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada tahun 1988 lewat perfilman nasional berjudul 3 Srikandi garapan Multi Vision Plus (MVP) yang disutradarai oleh Iman Brotoseno.

Olimpiade Seoul itu sendiri memiliki arti penting bagi Indonesia, pasalnya medali pertama dipesta olahraga dunia empat tahunan itu berasal dari cabang olahraga panahan melalui trio srikandi Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani pasca digembleng oleh seniornya yang juga merupakan pemanah terbaik Indonesia Donald Pandiangan yang pada masanya dikenal sebagai Robin Hood Indonesia.

Sementara itu terkait film 3 Srikandi yang dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro ini ternyata memacu semangat, motivasi dan prestasi bagi masyarakat luas, khususnya para atlet Indonesia yang bersiap untuk menjadi sang juara pada ajang Asian Games 2018 yang bertindak sebagai tuan rumah di Jakarta dan Palembang.

Salah satu atlet baseball DKI Jakarta, Lindasari, seusai menyaksikan pemutaran film perdana yang dilakukan serentak, menyatakan tertantang mengikuti jejak pejuang olahraga yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara dipentas internasional.

"Kisahnya sangat bagus dan menuju tangga juara itu penuh liku perjuangan yang tidak mudah. Latihannya pun sangat keras, ketat dan disiplin penuh. Namun kalau kita fokus dan komitmen sejak awal, pasti bisa. Saya pribadi selaku atlet bersama teman-teman lebih terpacu untuk mencetak sejarah dan prestasi lewat apa yang kita lakukan itu selama ini pasti tak akan sia-sia,” katanya yang datang bersama 20 atlet baseball asal DKI lainnya di Cinema XXI, Plaza Senayan, Kamis (4/8) malam.

Disisi lain, Iman Brotoseno nampaknya berhasil mengemas perjuangan 3 Srikandi Indonesia menjadi tontonan yang penuh dengan kesan dan perjuangan. Film ini tersaji tak selalu serius, karena sang sutradara juga menyelipkan unsur komedi dengan sosok jenaka yang di perankan oleh Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani. Terlihat penonton pun banyak tertawa, terharu dan kagum atas film yang diinisiasi oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

(qq,  PT Kontak Perkasa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar